Tutorial cara membuat forum di blog atau web



Cara Membuat Kontak Atau Contact Form Di Blog - Kontak Form dalam sebuah merupakan hal yang sangat penting dan merupakan hal yang sangat direkomendasikan buat seorang blogger agar dapat membuat dan memasang kontak form di blognya.

Kontak Form adalah sebuah page yang di dalamnya terdapat form contact yang menuju pada sebuah email atau contact/kontak pribadi orang yang punya blog, dengan kontak form pengunjung blog bisa dengan leluasa menghubungi kita saat mereka membutuhkan bantuan kita baik dalam masalah hal yang bersangkutan dengan isi blog atau bahkan kritik dan saran terharap blog yang kita kelola atau yang sangat menguntungkan lagi adalah buat mereka yang mau memasang iklan di blog kita, maka dengan adalah page atau halaman kontak mereka dengan mudah bisa menghubungi kita atau si admin Blog tersebut.

Pada Postingan sebelumnya saya sudah share Artikel Cara Membuat Forum Di Blog Blogger, Silahkan jika anda ingin membuatnya juga karena sangat bermanfaat buat pengunjung blog nada.

Oleh karena itu saya disini sebagai Admin Haxiba.com bermaksud untuk share Trik dan Cara Membuat Kontak Form Di Blog Blogger atau di Wordpress sekalipun. Berikut adalah langkah-langkahnya:
LIHAT DEMO

1. Silahkan Masuk Ke http://www.foxyform.com/
Maka akan tampil seperti gambar berikut
2. Di bagian No. 1 adalah Field apa saja yang mau di anda Pasang Silahkan pilih salah satunya. Rekomendasi saya pilih saja : Name, Email, Subject,
3. Pada bagian No. 2 itu merupakan bagian dari No. 1, apakah diwajibkan Field No. 1 atau tidak diwajibkan isi, Silahkan dipilih-pilih saja menurut anda.
4. Pada Bagian No. 3 itu adalah Warna Bacckground dan Warna Font juga Zize Font
5. Dibagian bawah nanti ada isian Email maka pasang email yang anda tuju sebagai penerima email dari pengunjung.
6. Masukkan Capcha
7. Buat Form Contactnya dan akan menuju ke halaman sepertigambar berikut
Silahkan diCopy saja Halaman Kontak yang sudah anda buat di Dashbord Blogger anda dan lihat hasilnya.

Baiklah saya cukupkan disini dulu semoga Artikel Cara Membuat Kontak atau Contact Form di Blogger atau Wordpress ini bisa bermanfaat buat anda semua. Dan jangan lupa Komentar ya

1 Response to "Tutorial cara membuat forum di blog atau web"

  1. kalau aku pake comshar.com
    jangan lupa join forum aku
    https://comshar.com/cheaphosting

    ReplyDelete